Kamis, 27 Januari 2011

Pentingnya Penginjilan

Pentingnya Penginjilan ( Mark.16:20)
Penginjilan tidak bisa tidak harus dilakukan oleh setiap umat Tuhan tanpa mengenal jabatan gerejawi. Siapa saja wajib untuk memberitakan Injil. Mereka yang mengabaikan apalagi berkata tidak terhadap penginjilan adalah mereka yang tidak mengerti akan hakekat dirinya sebagai umat Tuhan-kekristenan.
Dalam penginjilan dibutuhkan kesabaran,etika dan semangat. Sabar dalam menantikan hasil dari penginjilan. Ingat umat Tuhan hanya bertugas memberitakan Injil. Menobatkan sesorang adalah pekerjaan Roh Kudus. Etika menyangkut cara penginjilan yaitu menghargai orang yang diinjili dengan menghindari pemaksaan dan ancaman atau dengan cara-cara yang tersembunyi seperti pembagian sembako,indomie dan lain-lain. Sementara semangat adalah tidak mengenal menyerah atau pantang mundur sekalipun banyak tantangan.
Mengapa umat Tuhan harus mengadakan penginjilan? Karena Tuhan Yesus menugaskan kita untuk melakukannya (Mat.28:19;Mark.16:19), gereja mula-mula giat melakukannya sehingga ada pertambahan jumlah (Mark.16:20,Kis.2:41), supaya banyak jiwa diselamatkan (Kis.4:12,Yoh.3:36). Jadi tidak ada alasan yang kuat untuk tidak mengadakan penginjilan yaitu dengan memberitakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan juru selamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar