Kamis, 27 Januari 2011

Berdoa

Berdoa (1 Tes. 5;17)
Orang Kristen tidak boleh mengabaikan doa dalam hidupnya. Doa harus menjadi gaya hidup. Gaya hidup yang dimaksud adalah dimana sebelum mengerjakan sesuatu selalu diawali dengan berdoa kepada Tuhan. Dalam doa kita dapat menaikan syukur, pujian dan permohonan kepada Tuhan. Ucapan syukur atas segala sesuatu yang terjadi dan dialami. Pujian atas segala kebaikan Tuhan dikehidupan ini. Serta permohonan dalam banyak hal.
Berkenaan dengan permohonan kepada Tuhan, doa merupakan senjata yang ampuh untuk mematahkan serangan kuasa kegelapan (Ef.6:18-19). Iblis sering melakukan serangan mendadak bagi setiap umat Tuhan termasuk para pelayan Tuhan. Dan senjata yang perlu digunakan adalah doa kita kepada Tuhan. Mereka yang mengabaikan dosa akan mudah dikalahkan. Untuk itu jangan sekali-kali mengabaikan doa kepada Tuhan.
Perhatikan dengan baik, Tuhan Yesus di masa pelayanan dimuka bumi ini tidak pernah mengabaikan doa. Ia selalu menyediakan waktunya untuk berdoa kepada Allah Bapa ( Mat.14:23). Sesibuk apaun Dia, ada waktu yang digunakan untuk berdoa. Hendaknya hal ini menjadi pemacu dan sekaligus sebagai pemacu bagi banyak orang untuk rajin berdoa.
Disamping itu ada penegasan dari Tuhan Yesus bahwa seseorang yang mau berdoa tidak akan mudah jatuh ke dalam pencobaan ( Mat.22:40). Hidup ini tidak lepas dari berbagai pencobaan dari si jahat. Ia bisa saja memanfaatkan kelemahan maupun kelebihan seseorang. Ia juga bisa memanfaatkan situasi nyaman dan tidak nyaman. Hanya mereka yang mau berdoalah yang akan bertahan dari segala macam pencobaan dari si jahat.
Perlu diingat tanpa berdoa seseorang tidak memperoleh apa-apa (Yak.4:3). Banyak keinginan atau cita-cita yang baik hanya sebatas keinginan atau cita-cita. Hal itu terjadi karena tidak pernah berdoa. Jadi jangan pernah mengabaikan betapa pentingnya berdoa itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar