Kamis, 27 Januari 2011

Firman Tuhan

Firman Tuhan ( Maz.1:1-2)

Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus sudah sewajarnya menyukai akan Firman Tuhan baik Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Apakah itu? Yaitu membaca, menyelidiki, menghafal,mendengar dan melakukan Firman Tuhan dalam hidup. Boleh-boleh saja menyukai akan yang lain tetapi dalam menyukai Firman Tuhan harus ditempatkan diurutan pertama.
Apabila setiap orang Kristen menyukai Firman Tuhan sudah pasti memperoleh banyak manfaat. Manfaatnya adalah ia tidak akan dengan mudahnya berbuat dosa (Maz.119;9,11). Imannya akan bertumbuh (Rm.10:17). Pengertiannya akan semakin maju (Maz.119:104). Dengan majunya pengertiannya , ia akan mampu mengajar orang lain, menyatakan kesalahan,memperbaiki kelakuan, mendidik orang dalam kebenaran ( 2 Tim.3:16).
Jemaat mula-mula menyukai akan Firman Tuhan. Tokoh-tokoh besar dalam sejarah gereja juga menyukai akan Firman Tuhan. Lalu bagaimana dengan keadaan jemaat masa kini, apakah masih menyukai Firman Tuhan ? Memang belum ada survey apakah jemaat masa kini menyukai Firman Tuhan atau tidak. Akan tetapi melihat begitu banyaknya kehidupan umat Tuhan yang tidak dengan benar menjalani kekristenannya sudah bisa disimpulkan Firman Tuhan sudah tidak lagi menjadi prioritas utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar