Kamis, 27 Januari 2011

Menjadi saksi

Menjadi saksi ( Kis.1:8).
Saksi adalah orang yang memberikan kesaksian dari suatu kejadian atau peristiwa yang benar-benar terjadi atau yang dialaminya. Saksi juga adalah orang yang memperlihatkan atau memperaktekan apa yang diketahuinya. Saksi juga adalah orang yang memberikan keterangan berdasarkan ilmu yang dimilikinya. Jadi kalau bicara menjadi saksi yang dimaksudkan disini adalah menjadi saksi Yesus Kristus. Orang Kristen harus sadar bahwa dirinya adalah saksi Yesus Kristus dimanapun ia berada melalui perkataan dan perbuatannya.
Untuk menjadi saksi Yesus Kristus seseorang harus ada Roh Kudus. Roh Kudus akan memampukan seseorang untuk menjadi saksiNya. Disini diperlukan adanya penyerahan (Rm.6:13;Gal.5:16). Pertanyaannya kapan seseorang memiliki Roh Kudus? Jawabnya saat dia menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juru selamatnya ( Ef.1:14). Penyerahan dirilah yang memungkinkan seseorang untuk dapat menjadi saksi Yesus Kristus.
Tujuan seseorang menjadi saksi adalah supaya Bapa di Surga dipermuliakan dan orang lain tahu kita adalah orang baik ( Mat.5:16). Tujuan lainnya lagi adalah supaya banyak orang menjadi percaya kepada Yesus Kristus sebagaimana yang dilakukan oleh perempuan Samaria ( Yoh.4:39). Sekarang ini diperlukan orang Kristen yang benar-benar dapat menjadi saksi. Duni a membutuhkan kesaksian itu. Tentu saja adalah kesaksian yang sungguh-sungguh baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar