Kamis, 27 Januari 2011

Pentingnya Menjauhi Okultisme

Pentingnya Menjauhi Okultisme(Ul.18:9-13)

Okultisme adalah ajaran, paham, kepercayaan terhadap kekuatan yang bersifat misteri, gelap,tersembunyi yang berkaitan langsung dengan kuasa kegelapan-Satan. Kepercayaan ini tidak hanya ada didunia Timur seperti Indonesia tetapi juga sudah merambat ke dunia barat yang lebih menekankan hal-hal yang rasional. Ada kabar di Perancis, Jerman dan Amerika justru hal-hal yang berbau okultisme mulai digemari. Padahal tiga negara tadi dibangun berdasarkan nilai-nilai Kristiani.
Mengenai praktek okultisme dapat disebutkan seperti :spritisme, animisme, dinamisme,totemisme, ramalan, takhyul, dan new age movment. Praktek tersebut dilakukan mulai dari presiden sampai rakyat jelata. Herannya tidak sedikit orang Kristen juga ikut di dalamnya yang jelas-jelas dilarang Tuhan.
Lihat nats diatas betapa Tuhan melarang keras umatnya untuk mempraktekkan Okultisme. Tuhan menyebutnya sebagai bentuk kejahatan (ay.9). Bukan itu saja Tuhan akan menimpakan bencana bagi para pelaku dan pemakai jasa Okultisme (Yes.47:10-13).Lebih jauh dari itu tidak mendapat tempat di Surga (Wah.21:8). Jadi jauhilah praktek Okultisme itu sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar